Sunday, October 12, 2014

Rekayasa Perangkat Lunak

wah, apaan itu?? bisa gitu perangkat Lunak direkayasa???tenang dulu…sabar….kita ulas bareng-bareng yah…

Rekayasa Perangkat Lunak, atau dalam bahasa bulenya Software Engineering, adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana teknik-teknik untuk merancang, membangun dan mengembangkan suatu perangkat lunak yang dapat mempermudah kinerja manusia. selain itu, dinegara maju trsebut harga SDM juga mahal, sehingga alternatif pemecahannya yaiu dengan memanfaatkan tenaga mesin, walaupun di Indonesia hal tersebut masih jarang…(karena SDM_nya masih murah…hehehehe)CMIIW

Kenapa RPL penting??
RPL sangat penting untuk dipelajari karena RPL merupakan gerbang awal untuk membangun suatu PL yang berkualitas dan tepat sasaran, serta tepat tujuan. FYI, PL memang suah jadi pilihan dan jadi Primadona di berbagai negara maju, karena hampir setiap pekerjaan manusia bisa digantikan oleh suatu sistem/mesin, yang kinerjanyapun tak kalah dengan kualitas kinerja manusia pada umumnya.

Oleh sebab itu, sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman itulah, kampus tercinta saya a.k.a IT Telkom khususnya jurusan saya Teknik Informatika mengajarkan suatu mata kuLiah bidang keinformatikaan yaitu yaitu yang bernama Rekayasa Perangkat Lunak, dengan kode SE243, yang paa matkul ini saya diajar oleh ibu Hetty hidayati(HTT) yang orangnya manis, imut, lucu, pokoke maknyoz deh…upss…malah ngomongin dosen…..

Selain itu untuk menunjang kegiatan akademiknya, RPL juga merupakan salah satu bagian dari KBK jurusan Teknik Informatika, selain ITP dan SKJK. Laboratoriumnya juga ada beberapa buah, sepeti La RPL, Lab Basdat, dll( maap gak tau saya…hihihi)

matakuliah RPL ini juga berhubungan dengan mata kuliah lain seperti IMK, WeBeng, dan RPL OOT…..

No comments:

Post a Comment